Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Minta Pedagang di Tempat Wisata Tertib

Nusantaraterkini.com, Bengkulu – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales mengatakan adanya pedagang di tempat wisata merupakan hal baik untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Sayangnya pedagang yang ada justru tidak tertata, sehingga mengurangi daya tarik tempat wisata tersebut.

Menurutnya boleh-boleh saja ada pedagang, namun mereka juga harus tertata agar wisatawan merasa aman dan nyaman.

“Untuk kawasan wisata boleh-boleh saja ada pedagang, tetapi harus ditata dengan rapi dan benar. Jangan ada tempat-tempat semrawut, harus ditata oleh pemerintah. Pedagang juga harus mengerti, karena para wisatawan membutuhkan kenyamanan dan keamanan,” kata Suimi pada pewarta, Selasa, (13/06/23) siang.

                                                     Salah satu pojok PKL Pantai Panjang

Ia menegaskan peran pemerintah sangat dibutuhkan dalam menata tempat wisata. Suimi mengaku setuju apabila pemerintah melakukan penertiban kepada para pedagang yang ada.

Namun pemerintah harus memiliki solusi yang tepat untuk kedua pihak, baik dari pedagang juga wisatawan. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang menyebabkan kerugian antara dua belah pihak.

“Saya sangat setuju apabila pemerintah melakukan penertiban, akan tetapi harus ada solusi terlebih dahulu. Kemudian pedagang juga harus menuruti kebijakan yang ada, jangan malah semena-mena,” demikian Suimi.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page