Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Andaru Pranata Sambut Baik Kunker Gubernur Rohidin Ke BU

Bengkulu Utara, Nusantaraterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata, memberikan sambutan positif terhadap kunjungan kerja Gubernur Rohidin Mersyah ke Bengkulu Utara.

Selama kunjungan tersebut, Gubernur Rohidin menjelaskan program bantuan untuk masyarakat Bengkulu, termasuk program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu, jaminan kesehatan gratis, serta pemasangan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Di empat titik yang dikunjungi, yaitu Desa Tanjung Karet Kecamatan Air Besi, Desa Fajar Bulan Kecamatan Ketahun, Desa Karang Pulau Kecamatan Putri Hijau, dan Desa Karya Pelita Kecamatan Marga Sakti. Gubernur Rohidin menyampaikan, “Mereka mengusulkan melalui WA ke saya, terus kita support dengan menghubungkan kepada pihak yang bisa membantu untuk merehab dan membangunkan terkait program bedah rumah”.

Gubernur Rohidin juga menekankan pemasangan listrik gratis dan jaminan kesehatan gratis untuk masyarakat yang tidak mampu.

Selain itu, ia menyatakan kepastian bahwa masyarakat Bengkulu yang tidak mampu berobat akan mendapat bantuan dalam pengobatan di Rumah Sakit maupun Puskesmas.

Dalam konteks ini, Gubernur Rohidin menegaskan bahwa Pemprov telah menganggarkan dana dalam APBD Provinsi Bengkulu untuk pembayaran BPJS Kesehatan dengan bantuan dari anggaran APBD Kabupaten.(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page