Anggota DPRD Dempo Ajak Pemuda Bicara Masa Depan

Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler menyebut peran pemuda terhadap masa depan bangsa cukup krusial. Ia menganggap pemuda yang berkualitas dapat menjamin kemajuan daerah dan negara.

Dempo mengungkap, saat ini jumlah pemuda mendominasi golongan tua. Kuantitas ini menjadi bekal yang cukup untuk berperan sebagai ujung tombak kemajuan sebuah bangsa. Ini disampaikan Dempo di Bengkulu

“Faktanya, daya pikir yang harus dimunculkan itu anak muda. Bukan kita menyampingkan orang tua, tapi anak muda ini adalah masa depan, baik bangsa maupun daerah kita, secara nasional maupun lokal,” ujar Dempo.

Politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, para pemuda ini harus disiapkan sejak dini. Diantaranya berkaitan dengan kapasitas diri, jaringan, serta pemahaman pemuda terhadap ideologi kebangsaan.

“Mereka ini mesti dipersiapkan, secara kualitas mutu diri, networking atau jaringan mereka serta pemahaman ideologi kebangsaan,” katanya.

Dempo tidak menampik jika stigma lulusan baru harus mencari pekerjaan tetap berlaku. Namun ia berharap setiap pemuda dididik untuk menjadi perintis lapangan pekerjaan baru. Ia juga meminta pemuda untuk tidak semua bercita-cita menjadi PNS.

“Sehingga ketika mereka nanti tamat kuliah, itu bisa menciptakan lapangan pekerjaan, membuat inovasi, melahirkan usaha-usaha baru, sehingga tumbuhlah ekonomi daerah kita ini,” ucap Dempo.

Menurut Dempo, pemuda bisa mewujudkan semua itu tanpa terhalang oleh modal. Ia menyampaikan beberapa syarat yang bisa dipenuhi pemuda diantaranya memiliki integritas, kejujuran dan tekad yang kuat.

“Modal utama itu adalah tekad, meningkatkan kualitas diri dan kegigihan berjuang. Maka ketika ia mempunyai kualitas dan integritas, saya yakin akan ada pihak-pihak lain yang akan siap menanamkan modal ke mereka,” demikian Dempo.(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.