Anggota Dewan Provinsi Bengkulu Gelar Reses di Kelurahan Beringin Raya

Bengkulu, Nusantaraterkini.com- Warga Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Muara Bangkahulu mengusulkan ada potensi objek wisata baru di wilayah mereka. Itu terungkap saat reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kota Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, Kamis (4/3/2021) siang.

Potensi wisata tersebut bisa dijadikan sebagai pusat kuliner bagi wisata yang berada di Muara Sungai Hitam Bengkulu. Diharapkan, objek wisata yang dikelola itu akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan juga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Potensi wisata akan membantu meningkatkan pendapatan daerah, akan mampu meningkatkan pendapatan warga dan akan mampu meningkatkan pendapatan kelurahan,” jelas Usin ditemui usai reses.

Dibeberkan, nantinya potensi wisata tersebut akan dikelola langsung oleh masyarakat melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Oleh sebab itu, dia mengharapkan agar Walikota Bengkulu memberikan kepercayaan kepada warga untuk mengelola potensi tersebut. “Bisa disulap menjadi pusat kuliner. Selama ini di lokasi tersebut sama sekali belum dikelola karena tidak ada pusat penerangan,” tambahnya.

Lurah Beringin Raya, Sidarni mengatakan, warganya siap mengelola potensi wisata tersebut. Selama ini, kata dia, warga belum berani melakukannya karena memang lokasi tersebut masih masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam (TWA). “Lokasinya sangat strategis sekali untuk dijadikan sebagai pusat wisata baru, pusat kuliner,” ungkap Sidarni. (ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.