Anggota Dewan Edwar Samsi Ingatkan BKKBN dan Pemprov Tingkatkan Penanganan Stunting di Daerah

Bengkulu,Nusantaraterkini.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, mengingatkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan program penanganan stunting di daerah tersebut.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya anak-anak, Edwar Samsi menekankan pentingnya penanggulangan stunting sebagai salah satu prioritas utama.

“Dengan adanya masalah stunting yang masih cukup serius di beberapa daerah, termasuk di Provinsi Bengkulu, saya mengajak BKKBN dan Pemerintah Provinsi untuk menggenjot program penanganan stunting dengan pendekatan yang komprehensif,” ujar Edwar Samsi.

Edwar Samsi menyoroti perlunya upaya pencegahan stunting sejak dini melalui program-program seperti peningkatan gizi ibu hamil, pendampingan pola makan yang sehat bagi balita, serta edukasi tentang pentingnya pemberian ASI eksklusif dan pola makan bergizi seimbang.

“Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi yang baik, diharapkan dapat mengurangi angka stunting di Provinsi Bengkulu dan menciptakan generasi yang lebih sehat dan berkualitas di masa depan,” tambah dia.

Edwar Samsi juga menekankan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, sektor swasta, dan masyarakat umum dalam mendukung program-program penanganan stunting.

Dengan pernyataan ini, Edwar Samsi menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan anak-anak dan masyarakat secara keseluruhan melalui penanganan masalah stunting dengan cara yang holistik dan terpadu. (adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.