Aneka Kegiatan Rakyat Warnai HUT RI Ke – 71

Lomba Makan Kerupuk, Anak-Anak Diajarkan Tentang Ketepatan
Lomba Makan Kerupuk, Anak-Anak Diajarkan Tentang Ketepatan

NusantaraTerkini.Com, BENGKULU – Menyambut HUT NKRI yang ke – 71 dimana akan jatuh tanggal 17 Agustus, warga masyarakat Kota Bengkulu nampak antusias melaksanakan aneka kegiatan rakyat dalam bentuk perlombaan. Hal ini seperti terlihat di RT 2 Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu, “Hari ini (Minggu-red) kami melaksanakan aneka kegiatan perlombaan rakyat, mulai dari lomba makan kerupuk, lari kelereng, lomba lari karung, tarik tambang untuk anak-anak dan ibu-ibu dilingkungan RT 2 Kelurahan Jalan Gedang,” ungkap Ketua RT 2 Kelurahan Jalan Gedang Supratman S.Sos, Minggu (14/8).

Dijelaskan oleh ketua RT 2 tersebut, tiap tahun dalam menyambut hari kemerdekaan RI, mereka rutin melaksanakan kegiatan, dimana untuk kegiatan mereka mandiri tanpa mengambil iuran atau sumbangan pada warga, “Kalau tahun lalu, kami ada lomba tangkap belut yang diikuti oleh ibu-ibu. Dan tahun ini ada satu perlombaan yang membedakan kami dengan RT lainnya, dengan harapan untuk menanamkan rasa patriotisme terhadap tanah air, maka saya berinisiatif melombakan hafal Pancasila untuk anak-anak. Dan dari yang kami laksanakan tadi, ternyata alhamdulillah anak-anak kita ternyata mayoritas hafal Pancasila yang merupakan landasan dasar negara kita, meskipun saat menyebutkan Pancasila penghayatan anak-anak masih agak kurang. Tapi tidak apalah yang penting mereka hafal,” jelasnya.

Lomba Karung, Dibutuhkan Kecepatan dan Ketepatan
Lomba Karung, Dibutuhkan Kecepatan dan Ketepatan

Sementara itu di daerah lain, seperti di daerah Kelurahan Kandang dan Bumi Ayu juga sudah banyak yang melaksanakan kegiatan guna menyambut kemerdekaan RI. Dan dinas instansi khususnya jajaran Pemerintah Kota Bengkulu dari pantauan jurnalis juga telah memulai berbagai kegiatan lomba menyambut kemerdekaan sejak satu minggu lalu. (NU001)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.