Andi Ridwan Pimpin IPSI Kalbar Periode 2020 – 2024

Pontianak  – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar musyawarah provinsi (Musprov) tahun 2020, Sabtu (21/11/2020) di Pontianak .

Musprov ini diikuti oleh pengurus IPSI dari 14 kabupaten dan kota di Kalbar hingga Pengurus Besar (PB) IPSI Pusat termasuk sejumlah perguruan historis.

Musprov tahun 2020 ini untuk memilih Ketua IPSI Kalimantan Barat periode 2020-2024, karena masa bakti kepengurusan yang sebelumnya sudah berakhir. Dalam Musyawarah Provinsi IPSI Kalimantan Barat kali ini diikuti oleh 2 (dua) kandidat atau calon, masing-masing Ardiyansyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua IPSI Kota Pontianak juga anggota DPRD Kalbar dari Fraksi PAN dan Andi Ridwan yang saat ini menjabat Direktur Utama PT.Pokta Guna Tambang.

Berdasarkan hasil pemilihan secara demokrasi dari 15 pemberi hak suara dalam musprov ini, Andi Ridwan memperoleh sebanyak 11 suara, sementara Ardiyansyah memperoleh 4 suara.

“Berdasarkan suara ini, maka bapak Andi Ridwan memenangkan Musprov IPSI Kalbar tahun 2020,” kata Ketua IPSI Sintang yang memimpin sidang Musprov, Sabtu (21/11) malam.

Ketua IPSI Kalimantan Barat terpilih, Andi Ridwan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, ia memastikan akan membawa IPSI Kalbar kearah yang lebih baik dengan semangat ingin membangun organisasi.

“Saya ucapkan terimakasih atas mandat dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Lewat momen ini saya menyampaikan, bahwa kita berhimpun di sini dengan semangat ingin membawa kebaikan bagi organisasi ini, maka semangat itu lebih utama ketimbang siapa yang menang dan siapa yang kalah dalam pemilihan Ketua IPSI,” ujar Andi Ridwan dalam sambutannya setelah ditetapkan sebagai Ketua IPSI Kalbar terpilih.

Andi Ridwan yang saat ini juga menjabat Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kota Pontianak memastikan membangun IPSI Kalbar melalui kebersaman dan semangat solidaritas menjadi yang utama untuk kemajuan silat di Kalimantan Barat.

“Semangat memajukan semangat Kalbar menumbuhkan, menjadikan kita semua dalam gerbong kebaikan untuk menciptakan banyak prestasi, maka melalui proses ini saya minta untuk menguatkan kebersamaan dan solidaritas di internal IPSI, karena hanya kebersamaan yang menjadi syarat utama untuk memajukan pencak silat Kalbar,” uangkapnya.

Agar semua program yang sudah ia canangkan berjalan sesuai harapan, ia juga meminta kontribusi dan uluran tangan semua pihak, karena menurutnya insan silat merupakan satu kesatuan ikatan yang sama untuk mengerakan roda organisasi.

“Saya meminta uluran tangan saudara semua untuk turun tangan ikut berkontribusi dalam IPSI agar saya dapat merealisasikan program yang saya rencanakan. Ini kita semua adalah satu dalam ikatan dan punya semangat yang sama untuk mengerakan roda organisasi dan memajukan IPSI,” ajaknya.

Beberapa program yang akan dilakukan Andi Ridwan dalam memimpin IPSI Kalimantan Barat periode 2020-2024 yang tertuang dalam Visi-Misinya yakni; Menjalankan roda organisasi dengan berpedoman pada Tupoksi, AD/ART IPSI sesuai tingkat dan kewenangannya.

Menerapkan Reward and Punishment. Tertib adiministrasi dengan meregister dan membuat database perguruan silat yg terdaftar di IPSI Provinsi yang mempunyai keterwakilan hingga di seluruh Pengcab 14 kabupaten kota. Membuka kantor Sekretariat Pengda IPSI serta Manajemen latihan berbasis IPTEK terukur dan terprogram.(Rilis)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.