Andaru Pranata Mengapresiasi Kunjungan Dan Pesan Gubernur Rohidin Mersyah Ke Bengkulu Utara

 

Menurut Gubernur Rohidin, untuk tahun 2024, anggaran Dana Inpres untuk Provinsi Bengkulu mencapai lebih dari 400 milyar rupiah. Dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan jalan lintas yang masih rusak di wilayah Bengkulu Utara serta perbaikan jalan lintas di kabupaten lainnya.

“Kami berharap bahwa pada awal Maret atau April 2024 ini, lelang akan segera dilakukan untuk beberapa ruas jalan lagi yang mengalami kerusakan. Ini dilakukan berdasarkan usulan dari masyarakat, di mana pemerintah daerah bertindak sebagai penyambung informasi kepada pemerintah pusat sesuai dengan kewenangannya,” jelas Gubernur Rohidin.

Selain itu, seperti halnya di kabupaten lainnya, Gubernur Rohidin juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas terkait pelaksanaan Pemilu serentak 2024. Ia juga menegaskan kelanjutan program Universal Health Coverage (UHC) dan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu.

“Tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Bengkulu untuk tidak mendapatkan layanan kesehatan, baik di puskesmas maupun rumah sakit. Alhamdulillah, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah hampir mencapai angka 100 persen dalam UHC pada tahun 2024,” tambahnya.

Dengan pesan-pesan tersebut, Andaru Pranata menyatakan dukungan penuh terhadap langkah-langkah Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah Bengkulu Utara. Langkah-langkah tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Bengkulu Utara.

(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.