Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ancaman Covid – 19  Dan Banjir  Bayangi KPU Sekadau Tuntaskan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Loading...

Sekadau – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Sekadau saat ini tengah melakukan tahapan pelaksanaan pilkada Bupati / Wakil bupati tahun 2020.

Tahapan verifikasi faktual calon  perseorangan  tengah berjalan mulai tanggal 28 Juni – 11 Juli 2020 , hal tersebut dituturkan Ketua KPU Sekadau Drianus Saban  pada Jum’at (3/7/2020) di kantornya.

” Verifikasi faktual di 6 kecamatan dan 60 desa  tengah berjalan  , dimana setiap desa melibatkan 3 PPS  , KPU semaksimalnya akan menyelesaikan tahapan sesuai jadwal ” tuturnya.

Menurutnya , situasi saat ini dan kerapnya hujan mengguyur Sekadau , merupakan warna tersendiri dan harus dilalui demi suksesnya tahapan verifikasi faktual calon perseorangan.

” Pandemi Covid – 19  dan ancaman banjir di kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman , tengah membayangi petugas PPS di dua kecamatan , KPU berharap PPS  jangan lalai akan kesehatan dan keselamatan ” kata Drianus Saban yang di dampingi Komisioner KPU Yospia Nonong , Gita Rantau dan Marikun.

Pada kesempatan itu disampaikan verifikasi faktual calon perseorangan  selanjutnya akan dilakukan di tingkat kecamatan , guna menentukan terpenuhi atau tidak persyaratan dukungan.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.