Wartawan Nusantaraterkini Tertulis dalam box redaksi, Hati - Hati dengan Pihak yang mengatas Namakan Nusantaraterkini.com/Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Analisman Zalukhu Sesalkan Panitia CPNS Nias Utara 2018

NusantaraaTerkini.com, Nias Utara – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Masyarakat Hukum Anti Korupsi Tano Niha (DPP MAHKOTA) Kepulauan Nias, Analisman Zalukhu, SH sesalkan kinerja Panitia Penyelenggara CPNS Kabupaten Nias Utara 2018 karena lalai dan terkesan mangabaikan aturan.

“Bertolak dari keberatan salah seorang peserta CPNS tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara, kita menyayangkan kinerja Panitia yang diduga lalai, tidak objektif dan tidak tertib administrasi” sebut Analisman yang juga seorang praktisi hukum itu.

Menurutnya, kebobrokan kinerja dimaksud tentu akan berakibat fatal dan mengakibatkan indikasi perbuatan melawan hukum sehingga dapat merugikan peserta CPNS. Kelalaian dimaksud harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah setempat mengingat hal ini dapat mengganggu dan menciderai azas-azas pemerintahan yang baik (Good Governance) yang kemudian bisa melukai citra roda pemerintahan Kabupaten Nias Utara, Kata Analisman.

Untuk itu, kita berharap serta mendorong Bupati Nias Utara agar respon terhadap persoalan ini mengingat beliau adalah salah seorang tokoh yang peka terhadap aspirasi masyarakat. Ujar Analisman.

Untuk diketahui, Serlina Harefa merupakan peserta CPNS yang memperoleh nilai tertinggi kedua yang seharusnya dinyatakan lulus dengan penambahan poin 10 sebagai putra/putri daerah setempat merujuk pada Permenpan RB RI nomor 36 tahun 2018.

Serlina berencana akan menyampaikan keberatan tertulis atas dugaan perlakuan diskriminatif oleh panitia seleksi CPNS Kabupaten Nias Utara 2018 kepada BKD Kabupaten Nias Utara karena merasa hak dan kepentingannya diabaikan. (aza)

Loading...

Loading...

Ruangan komen telah ditutup.