Terbit : 9 Juli, 2019 - Jam : 05:17

Anak Muda Harus Dilibatkan Dalam Kabinet Jokowi Amin

Loading...

JAYAPURA – Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Rakyat Papua (AMPERA PAPUA), Stenly Salamahu Sayuri menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas terpilihnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo serta terkait wacana mengisi Kabinet Kerja Jilid II dengan Menteri Muda.

“Saya mengucapkan selamat atas Bapak Joko Widodo dan Bapak K.H Maruf amin yang sudah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI yang ke 7. Harapan saya semoga di Periode ini program – program pro-rakyat yang belum dilanjutkan bisa segera dilaksanakan kembali demi kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya Papua dan Papua Barat,” ungkap Stenly, Selasa (9/7) pagi.

Selama Periode pertama, kata dia Jokowi dinilainya mampu menjaga stabilitas politik dan keamanan di Papua yang tergolong kondusif, walaupun sesekali terjadi gejolak namun mampu dinetralisir.

“Agar setiap program ini bisa jalan maka dibutuhkan para mentri yang energik, gesit, kreatif dan inovatif. Untuk itu di butuhkan Menteri dari kalangan anak muda dan ini sesuai dengan pernyataan Pak Jokowi bahwa dalam Kabinet Kerja Jilid 2 ini akan ada wajah baru yang menjadi Mentri terutama dari kalangan anak muda usia 20-an Tahun keatas,” ujarnya lagi.

Ampera Papua juga menyampaikan, harus ada apresiasi bersama dari rakyat bahkan mendorongnya.

“Ini merupakan langkah yang sangat bagus. Mengingat di Indonesia ini ada banyak sekali tokoh – tokoh muda millenial yang patut kita perhitungkan kapabilitasnya. Salah satu nama yang menurut kami tepat yakni Saudara M. Pradana Indraputra (Koordinator Relawan KITA SATU/Jubir Mileneal TKN),” tandasnya.

Disampaikan, apabila ini benar – benar terwujud maka secara tidak langsung Jokowi semakin menjadi Idola para kaum muda serta mendapat tempat yang layak di hati anak muda millenial Indonesia.

“Lagi pula gebrakan ini bukan hanya di indonesia saja yang melakukannya tapi di luar negeri sudah diterapkan, contohnya, Malaysia dan itu sudah terbukti bahkan diakui seluruh dunia semoga benar – benar terwujud,” katanya lagi.

Dengan wacana penempatan posisi Menteri Muda ini dapat meningktakan daya tawar dan itikat baik Jokowi terhadap pemberdayaan kaum muda berbakat di Negara ini. (fai)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.