Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Anak-anak Yang Tak Sabar Gunakan Jalan TMMD Banyumas Untuk Balap Liar Sepeda

Loading...

Banyumas – Dalam berbagai situasi maupun kesempatan, sejumlah anak-anak Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menanyakan kapan jalan beton 1,8 kilometer yang lebarnya 3,7 meter, selesai dibangun melalui TMMD Reguler 108 Banyumas.

Disampaikan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, sangat wajar keinginan anak-anak Petahunan tersebut kerana sudah tak sabar ingin segera menggunakan jalan sebagai rute balap sepeda menuju Obyek Wisata Curug Nangga di desanya.

“Wajar keinginan mereka, karena selama ini jalan itu setapak menuju persawahan dan tegalan warga,” ungkapnya, Sabtu (11/7/2020).

Dijelaskannya lanjut, jalan yang saat ini sedang dibangun, sebelumnya telah dilakukan pembukaan jalan dengan memangkas Bukit Munggang pada Maret 2019 lalu. Namun, akses menuju air terjun bertingkat tujuh itu “Curug Nangga”, masih terputus oleh sungai di 4 titik, sehingga dengan pembangunan 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter dan 3 unit gorong-gorong, akses tersebut kini layak disebut jalan.

Juni (12), anak setempat RT. 05 RW. 03, menyatakan bahwa, jika nanti jalan selesai maka akan digunakan untuk balap liar sepeda. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.