Terbit : 12 Agustus, 2019 - Jam : 21:27

Anak-anak Jatimulya Tegal Rindukan Satgas TMMD

Loading...

Tegal – Keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal selama 30 hari membangun Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ternyata telah menyatu di hati masyarakat. Tidak hanya orang dewasa saja, namun juga anak-anak.

Hal itu dibenarkan Hanifah (37) warga Dukuh Sigerung RT. 04 RW. 02, Jatimulya, saat sedang mengasuh anaknya, Dieva (3) di depan sekolah TK Pertiwi 25-56 Jatimulya, Senin (12/8/2019).

Hanifah juga mengingat betul nama salah satu anggota Satgas TMMD dari Yonif 407 Padmakusuma, Prada Sadam, yang sering membantu mengajar Ustadz Jafar Sodiq (47) di rumahnya RT. 01 RW. 03 Sigerung, setiap hari selepas sholat ashar sampai dengan magrib, termasuk anaknya Septia Herawati (5).

Terbukti, melihat kedatangan Serda Mursidi, Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi, ke Kantor Balai Desa, ibu tersebut memanggilnya singgah ke TK Pertiwi atas permintaan Balita yang sering digendong Satgas TMMD dulu.

Ditambahkan Hanifah, bahwa pasca berakhirnya pembangunan (8/8), banyak anak-anak tetangganya yang menanyakan keberadaan TNI yang sudah kembali ke kesatuan masing-masing serta kapan kembalinya.

Dengan sambutan yang hangat serta penuh keceriaan, menandakan telah terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat serta generasi penerus, sehingga disimpulkan bahwa tujuan TMMD Reguler tercapai 101 persen melebihi 100 persen, yaitu kecintaan rakyat kepada TNI-nya. (Rus-Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.