Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Anak-Anak Durenombo Demo Karena TMMD Batang Segera Berakhir

NusantaraTerkini.com, Batang – Tampak Bocah-bocah Dusun/Desa Durenombo Kecamatan Subah membawa triplek bertuliskan “SAYA MAU JADI TENTARA” di lokasi bedah rumah TMMD milik Gemek Susanto (29) buruh serabutan Rt. 3 Rw. 2. Sangat dimaklumi mengingat pembangunan di desanya tinggal menyisakan sepekan.

Respon yang unik ditunjukan mereka, salah satunya adalah Iqbal (7) yang menyatakan keinginannya sesuai tulisan karena telah merasakan kehangatan para anggota Satgas TMMD yang berada di desa mereka selama ini sejak pembukaan 15 Oktober 2018 lalu.

Dikatakannya, “Bapak Tentara orange apik-apik lan gagah-gagah.” (Bapak Tentara orangnya baik hati dan gagah-gagah – red).

Sedangkan demo dimaksud adalah, dengan kelembutan dan kebaikan hati saat bertemu sekedar memberikan uang jajan dan mengajak bernyanyi serta belajar baca tulis maupun berhitung, membuat mereka ingin bergabung menjadi TNI hingga nanti dapat berkumpul menjadi junior Satgas TMMD. Selain ingin membangun desa seperti yang sedang dilakukan saat ini.

Jadi hadirnya TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, bukan hanya fasilitas umum saja yang dibangun, namun kepedulian sosial dan etika moral menjadikan mereka mempunyai ikatan batin dengan TNI. (AK/Pendim0736).

Redomendasi
Comments
Loading...