Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Anak-anak di Lokasi TMMD Reguler Brebes Dapat Ilmu Baca Peta

Loading...

Brebes – Motivasi belajar kepada para murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathlabul Ulum, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, kabupaten Brebes, Jawa Tengah, diberikan Kapten Arhanud Nediono, Pasiter Kodim 0713 Brebes, selaku Koordinator Lapangan TMMD Reguler 109 Brebes, di tempat tugasnya itu.

Tampak anak-anak sekolah tersebut diberikan pengenalan materi membaca peta, di ruang sekolah saat mereka mengumpulkan dan mengambil tugas Daring (dalam jaringan). Senin (5/10/2020).

Dijelaskan Kapten Nediono, bahwa dirinya meminta waktu sejenak kepada pihak sekolah untuk melakukan temu siswa untuk memberikan materi itu.

“Di hari Ulang Tahun TNI yang ke 75 ini, saya menyempatkan waktu untuk memberikan kenang-kenangan ilmu kepada anak-anak Kalinusu,” beber salah satu penyuluh kegiatan non fisik TMMD Reguler itu.

Dalam materinya itu, Pasiter meminta siswa untuk menunjukkan letak Desa Kalinusu dan Dukuh Kedung Kandri, yang saat ini sedang dilakukan pembangunan jalan melalui TMMD Reguler.

“Beberapa siswa sangat antusias menerima materi. Mereka langsung maju dan menunjukkan letak dimana pertanyaan saya, walaupun ada yang benar dan yang salah,” ujarnya.

Sementara itu Romlah (47), Kepala MI Mathlabul Ulum Kalinusu, mengucapkan terima kasih atas motivasi dan tambahan ilmu yang diberikan kepada anak didiknya. Termasuk menjelaskan tentang maksud dan tujuan adanya TMMD di desanya.

Kegiatan pendampingan belajar mengajar tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. (Utsm/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.