Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Aminullah Harap Banda Aceh Terus Jadi Barometer Pendidikan di Aceh

Loading...

Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengharapkan Kota Banda Aceh terus meningkatkan kualitas pendidikan agar terus menjadi acuan pendidikan bagi daerah lainnya di Provinsi Aceh.

Hal tersebut disampaikan Aminullah dalam sambutannya pada acara Bedah Kisi-kisi Ujian Nasional SMP, di aula SKB, Lampineung, Sabtu (8/2/2020)

“Kita berharap Banda Aceh harus terus menjadi acuan mutu pendidikan di seluruh sekolah yang ada di Aceh,” ujarnya.

Aminulah menjelaskan, kemiskinan yang menjadi derita Aceh saat ini tak lepas dari minimnya kualitas pendidikan saat ini di Aceh. Namun dalam hal ini, ia terus perjuangkan kualitas pendidikan di Banda Aceh khususnya, sesuai dengan visi misinya dalam bidang pendidikan.

“Pada tahun 2019 lalu, berdasarkan hasil Ujian Nasional se-Aceh, Kota Banda Aceh mendapatkan rangking pertama dengan nilai tertinggi,” terangnya lagi.

Walikota Banda Aceh itu juga memohon kepada pemangku pendidikan di Kota Gemilang ini untuk terus dipertahankan, kalau bisa jangan hanya di Aceh saja, namun kita harap terus meningkat dan jadi acuan juga di tingkat nasional.

Kepala Bidang Pembinaan SMP kota, Sulaiman Bakri SPD MPd mengatakan, acara yang dituju kepada para guru SMP se-Banda Aceh itu diikuti oleh 240 peserta yang terbagi dalam masing-masing bidang studi yang akan di UN-kan.

“Acara berlangsung satu hari, para guru ini oleh para instruktur nantinya akan melakukan bedah kisi-kisi bidang pelajaran masing-masing, untuk memprediksi seperti apa soal yang akan keluar nanti,” kata Sulaiman.

Adapun mata pelajaran yang akan di UN-kan pada bulan Mei mendatang adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

“Dengan kegiatan ini kita berharap dapat memberikan edukasi dan membantu para guru untuk meningkatkan hasil UN tahun 2020,” pungkasnya. (Is)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.