Amankan Tempat Wisata, Polres Kaur Siagakan Dua Posko

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Menghindari celaka di tempat wisata menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Kapolres Kaur, AKBP Sisman Adi Pranoto menyambangi dua posko pengamanan wisata untuk mengecek kesiap siagaan personil, Kamis (14/6).

Diungkapkan Kapolres, hal itu untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung saat hendak melakukan liburan ke tempat wisata yang diprediksi akan memuncak di lebaran kedua hingga lebaran kelima.

Salah satu tempat yang menjadi pusat perhatian ialah Pantai Laguna, Desa Merpas, Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur dan Danau Kembar Kecamatan Maje.

“Kita antisipas saja. Sebagai petugas keamanan kita wajib untuk menjaga keselamatan masyarakat,” kata Sisman.

Di Pantai Laguna, Polres Kaur menyiapkan 9 Personil kepolisian, 2 anggota TNI, 3 anggota Satpol PP Kaur, 4 Personil Dinas Perhubungan Kaur, 2 Orang Petugas Kesehatan dan 4 Personil Pramuka. Selain itu Polres kaur akan melakukan Patroli keliling menggunakan Sepeda Patroli Kepolisian dan menyiapkan perahu karet untuk mengantisipasi apabila ada pengunjung hanyut.

“Kami dari Polres Kaur sengaja meletakkan Pos Pengamanan di Pantai Laguna, agar memberikan rasa nyaman dan aman terhadap pengunjung, selain itu kami juga akan melakukan Patroli keliling pantai Laguna menggunakan Sepeda,” tutup Kapolres Kaur.(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.