Terbit : 16 April, 2019 - Jam : 12:57

Amankan Pemilu, Polres Jayapura Kota Gandeng RAPI ORARI dan GO-JEK

Loading...

Jayapura – Dalam rangka pengamanan pemilu 2019 pada Rabu (17/4) besok Polres Jayapura Kota menggandeng Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dan GO – JEK sebagai mitra Kamtibmas Kota Jayapura untuk ikut menyukseskan Pilkada 2019.

“Polres Jayapura Kota membangun sinergitas dan patroli udara komunikasi kamtibmas dan pendampingan dengan petugas di lapangan, RAPI dan ORARI, mereka mensharing info sebagai bentuk deteksi dini dan ikut memantau situasi Kota Jayapura secara umum termasuk di TPS,” jelas Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas kepada wartawan, Selasa (16/4) siang.

Sementara itu masih kata Gustav GOJEK sendiri berperan penting dalam pemanfaatan aplikasi Noken yang juga difokuskan sebagai kepanjangan tangan pemberi informasi untuk wilayah Kota Jayapura.

“Ini perlu karena memang membantu deteksi dini dan monitoring wilayah. Karena untuk mengamankan TPS saja kami menyediakan 518 personil untu 1.262 TPS sehingga perlu bantuan informasi dan monitoring kondisi wilayah lewat sarana komunikasi yang tersedia, “ ujarnya lagi.

Polres Jayapura Kota juga mengapresiasi ORARI RAPI dan GOJEK yang sudah melibatkan diri dalam menyukseskan jalannya Pemilu 2019.

Sementara Wakil Ketua 2 RALI Yohanis Unggul, SE mengatakan pihaknya menurunkan 200 lebih anggota RAPI yang siap memberi informasi kepada Polisi.

“kalau ada masalah kami langsung laporkan dengan mekanisme yang ada,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Lokal ORARI Gayati SE. Menurut dia semua anggota tetap maupun partisipan diterjunkan ke TPS yang ada di Wilayah Kota Jayapura.

Selain itu Irto Sarungu selaku Kepala Cabang GOJEK Jayapura juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada seluruh anggota Gojek di Jayapura agar dapat segera melaporkan (deteksi dini) melalui aplikasi Noken dengan menekan panic button jika ada masalah di sekitar wilayah tugasnya. (Fai)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.