Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Alokasi Dana Pembangunan Desa Talang Perigi Rakit Kulim Transparansi Dinilai Tepat Sasaran

Loading...

Nusantara terkini.com- Pemerintah Daerah dalam hal ini desa Talang Perigi kecamatan Rakit Kulim, dinilai sangat tepat dalam mengalokasikan dana pembangunan desa sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) tahun 2018 – 2020 tepat sasaran guna mendorong program penguatan perekonomian serta industri kecil di daerah Pedesaan demi berjalannya pembangunan Infrasturuktur Desa .

“Program itu, langkah yang tepat, dinilai bisa membawa strategis di kawasan Pedesaan dalam pembangunan kedepan”. Dikatakan, Rudi Hartono S. Sos kades Talang Perigi , kecamatan Rakit Kulit Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.

Adanya dana pembangunan Desa artinya pemerintah telah membuka akses yang lebih baik lagi seperti infrastruktur, jembatan, sanitasi dan air bersih begitu juga rehabilitas kantor di Pedesaan itu sendiri lalu ditambah dengan Bumdes. Senin (17/8/20).

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desat Tahun Anggaran 2020 Desa Talang Perigi saat ini Saat ini sedang melaksanakan kegiatan Peningkatan Jalan Uragan Pilihan Volume 2000 x 4 x 0.15 M Jumlah Dana Rp. 300. 859.000 Sumberdana Dana Desa APBN Tahun Anggaran 2020 dalam waktu pelaksanaan hari kerja 60 hari kalender . Tim Pengelola Kegiatan di Ketuai oleh Suparno bersama Sekretaris Rian Hidayat.

“Kalau dana desa sudah terarah, dan fokus, artinya pemerintah sudah melangkah lebih jauh untuk mewujudkan pembangunan di Pedesaan,” katanya.

Seperti kata dia, saat ini ada beberapa tituk jalan yang sangat sulit di lalui oleh masyarakat apalagi pengguna pengendara. dalam waktu dekat ini pihak Desa memastikan jalan dimaksud tidak lama lagi dalam dekat ini kegiatan selesai labih lanjut transportasi dapat lancar. dengan adanya dana desa tentu diyakini mampu membuka infrastruktur yang jauh lebih lagi kedepan.

Meskipun diakuinya, semua program kementerian dan pemerintah daerah didukung penuh oleh masyarakat dan Tokoh – Tokoh adat Desa Talang Perigi. sebab program pemerintah bertujuan untuk memberikan perubahan daerah serta memajukan daerah yang selama ini tertinggal.

Ditempat yang sama Riswanto alias Jarwo, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Sei Lala ” Tapi kita berharap anggaran harus sesuai alokasi karena dana anggaran harus bisa dinikmati warga desa itu sendiri,” begitu juga sebalik nya Syafril D Babinsa Rakit Kulim menjawab Nusantara terkinicom .penggunaan dana desa sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) Penggunaan Dana Desa telah diterapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Mendes penggunaan Anggaran harus jelas dan Taransparansi. Tutupnya.

Sementara, Kepala Badan Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Indragiri Hulu mengatakan, bahwa dalam merealisasikan dana pembangunan desa telah dilakukan sosialisasi kepada para kepala desa serta mengacu pada peraturan yang berlaku untuk menghindari hal yang tidak diinginkan nantinya.

(Holmes Pane)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.