Aleg DPRD Nisel Suarmanto Laia Sampaikan Aspirasi Masyarakat Dapil IV pada Rapat Paripurna

Nusantaraterkini.com – Nias Selatan, Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Fraksi Partai Golkar, Suarmanto Laia, S.Kom., MM, menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat Dapil IV kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan agar dapat memperhatikan Jembatan Fayo di Desa Sifaoroasi Gomo Kecamatan Gomo.

Hal itu dikatakannya pada rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran  Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 di Aula DPRD Nias Selatan, Jalan Saonigeho KM. 3, Jumat (27/8).

Suarmanto menjelaskan, dia menerima laporan dari masyarakat setempat akan kondisi jembatan Fayo yang sudah tidak layak pakai. Papan-papan sebagai alas pijakan jembatan sudah banyak yang lapuk dan hilang.

Jembatan Fayo merupakan akses utama yang menghubungkan antara Kecamatan Gomo, Kecamatan Mazo dan Kecamatan Susua.

“Beberapa hari yang lalu ada sebuah mobil yang menyeberangi Jembatan Fayo dan hampir jatuh karena kondisi jembatan yang sudah rusak parah dan miring”, ucap Ketua Karang Taruna Susua ini.

Untuk menghindari macetnya perekonomian warga dan jatuhnya korban jiwa, jembatan ini perlu ada penanganan cepat dari Pemerintah Daerah.

“Mohon kiranya agar Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan untuk segera ada penanganan khusus untuk jembatan tersebut agar masyarakat bisa melewatinya, sehingga perekonomian warga disana lancar”, harap politisi muda ini yang slogannya akrab dikenal dengan Enonida. (Heldiz)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.