Aksi Nyata Warga Jatimulya Tegal Mensukseskan Bedah Rumah TMMD Reguler

Tegal – Semangat pembangunan yang ditularkan oleh Satuan Penugasan (Satgas) program TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, nyata telah menghidupkan kembali gotong royong masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, desa sasaran program.

Salah satu bentuk partisipasi warga setempat adalah kepedulian Juinah (56) warga Dukuh Bulak Banteng RT. 01 RW. 06, Jatimulya, dalam mendukung kerja TNI dan masyarakat melalui caranya tersendiri.

Juinah yang merupakan bibi dari Sri Tutik (33) atau Sri, pemilik rumah yang dibongkar total dan direkonstruksi kembali melalui TMMD, terlihat membantu keponakannya tersebut menyiapkan konsumsi bagi para Satgas TMMD dan tukang bangunan warga setempat. Rabu (31/7/2019).

“Saya hanya bisa membantu dengan cara ini pak, menyiapkan gorengan dan minuman bagi TNI dan masyarakat yang membantu,” ucapnya.

Dengan kepedulian warga majemuk ini, tentunya pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) akan cepat ditempati oleh pemiliknya sebelum TMMD Reguler resmi ditutup 8 Agustus 2019 mendatang.

Program lintas sektoral yang didukung segenap komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal dalam pengentasan kemiskinan di Jatimulya, sukses membangun kegotong royongan dan kesadaran masyarakat sasarannya untuk terlibat/andil dalam pembangunan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.