Aksi, Massa Minta Kejati Usut Tuntas Kasus Korupsi di Bengkulu

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Forum Komunikasi LSM dan Pers Provinsi Bengkulu, menyampaikan aspirasi kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Bengkulu terkait dugaan Korupsi instansi di beberapa wilayah di Kota Bengkulu, Kamis (31/5/18).

Disampaikan oleh Ketua Aksi, Agus Suparmin alias Agus Kisut mengenai beberapa tuntutan yang disampaikan kepada Kejati Bengkulu untuk segera ditindaklanjuti.

“Saya harap pihak Kejati segera mengusut tuntas terkait aspirasi-aspirasi yang kami sampaikan ini,” ujar Agus.

Tuntutan-tuntutan terkait dugaan korupsi itu diantaranya :

  1. Segera tetapkan tersangka sesuai aturan Surat Perintah Penyidikan (SPRINDIK) Kejati Bengkulu untuk Kasus Dugaan Korupsi sebesar Rp. 9 milyar oleh Sekretariat Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Bengkulu Tengah tahun TA. 2016.
  2. Kejati Bengkulu segara ambil alih Pengusutan Laporan Dugaan Korupsi Pembangunan Smart City Simpang 5 Kota Bengkulu TA. 2016-2017.
  3. Kejati Bengkulu segera ambil alih Pengusutan Laporan Dugaan Korupsi pada Pembangunan Gedung RSUD Kota Bengkulu TA. 2015-2016.
  4. Segera usut Temuan BPK RI Perwakilan Bengkulu tahun 2016 terhadap Realisasi Belanja Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sebesar Rp. 3,6 milyar dan berindikasi merugikan daerah senilai Rp. 1,2 milyar.

Menanggapi aspirasi LSM tersebut, Ahmad Fuadi, Kasi Penkum akan menampung aspirasi yang disampaikan dan melanjutkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur.

“Kita akan menampung aspirasi yang disampaikan dan akan kita laporkan kepada pimpinan, yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur,” jelas Fuadi. (Nindri)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.