Akses Dibangun TNI Pemalang, Perjalanan Jagung di Jatiroyom Naik Mobil

Pemalang – Potret Jalan yang dulunya setapak, licin dan susah dilalui penduduk Desa Jatiroyom dan sekitarnya saat musim hujan, kini mulai disulap menjadi jalan selebar 2,5 meter sepanjang 805 meter dengan Makadam.

Walaupun masih beberapa kali pengurukan dan masih susah dilalui roda dua, namun dump truk pengangkut material sudah dapat melintasinya guna memastikan ketersediaan material di pembangunan jalan dan Jembatan Limpas TMMD sepanjang 20 meter lebar 3,5 meter (lokasi di pertengahan Makadam).

Tampak foto Suwari (60) petani Rt. 06 Rw. 02 Desa Kesesirejo, sangat membutuhkan jalan segera bagus sehingga mengangkut hasil panen jagung dengan menggarap lahan Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang untuk diangkut kendaraan dan diproses.

Jika jalan jadi dan diresmikan Pangdam IV Diponegoro pada saat penutupan TMMD Reguler 104 Pemalang nanti (27/3), sarana ini akan mudah dilalui oleh kendaraan beroda empat dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan. Selain tentunya memperlancar arus lalu-lintas desa, meningkatkan koordinasi dan silaturahmi serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Hal ini dibenarkan Babinsa Kesesirejo Koramil 06 Bodeh Kodim 0711 Pemalang, Serda Asfuri, “TMMD juga meningkatkan kesadaran bela Negara, lebih mencintai cinta tanah air dengan menjaga dan merawat apa yang sedang diberikan pemerintah dan TNI melalui TMMD kepada rakyat Jatiroyom,” ungkapnya, Sabtu (2/3/2019).

Walaupun bukan desa binaannya secara langsung, namun dirinya juga dituntut aktif dalam membangun desa binaan Babinsa tetangga. Termasuk pengerahan warga binaannya untuk membantu TNI dan warga Jatiroyom mensukseskan TMMD. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.