Akibat Kehilangan Uang, Petani Karet Nekat Tusuk Randi‎

Nusantara Terkini.Com, Musirawas – Anggota Polsek Rupit meringkus, AT (33) warga RT 02, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (22/7).

Tersangka diringkus polisi diduga menganiaya Randi Irawan (29) menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis pisau,  sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu (14/7).

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rupit, AKP Yulfikri saat dikonfirmasi membenarkan telah meringkus tersangka AT, karena menyerang korban menggunakan sebilah pisau.

“Diduga tersangka emosi karena uangnya hilang saat menonton televisi bersama dengan korban dan warga lainnya,” kata Yulfikri, Selasa (24/7).

AKP Yulfikri menjelaskan, tersangka diringkus bermula saat anggota mendapat informasi dari warga bahwa tersangka sedang berada dirumahnya.

Kemudian anggota langsung meluncur ke lokasi, saat tiba di lokasi, anggota langsung meringkus tersangka tanpa melakukan perlawanan.

“Tersangka langsung kami ringkus dan digelandang ke Mapolsek untuk dilakukan penyidikan,” jelas mantan Kapolsek Karang Jaya.

Lebih lanjut, AKP Yulfikri menjelaskan, kejadian penganiayaan bermula saat tersangka dan korban serta warga sekitar menonton sedang nonton bareng Piala Dunia dirumah warga.

Pada saat sedang menonton tersangka merasa dirinya kehilangan uang Rp 800.000 yang dibawanya disimpan dalam saku celana.

Lalu tersangka bertanya kepada semua warga yang ada di lokasi tetapi tidak satupun yang mengerti dan menjawab.

Kemudian tersangka pergi meninggalkan lokasi, untuk pulang ke rumah mengambil sebilah sajam. Tersangka kembali lagi kelokasi dengan emosi sambil marah-marah menantang semua yg ada di lokasi dengan berkata  “siapo yg berani disiko”.

Semua yang ada di lokasi  melihat ke arah tersangka lalu tersangka mendekati korban, tanpa ba-bi-bu langsung menyerang korban menggunakan sajam yang dibawanya.

Namun untungnya ditangkis korban sehingga korban mengalami luka gores dan lebam dilengan kirinya sambil dilerai oleh warga yg lain.

Setelah itu, tersangka langsung meninggalkan lokasi sedangkan korban dibawa ke Puskesmas Rupit untuk mendapatkan penanganan medis.(Sutrisna)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.