Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Akibat Alat Berat Rusak, Dinas PUPR Sekadau Kesulitan Penuhi Target PAD

Loading...

Sekadau – Dinas PUPR Sekadau akui sulit penuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) lewat penyewaan alat berat oleh pihak ketiga. Kesulitan ini diakibatkan adanya pemotongan anggaran akibat pendemi covid – 19 yang berimbas pada perawatan alat berat terkendala.

“PAD dari PUPR agak kurang tahun 2020. Kendala nya : Alat berat dengan  kondisi 45 % dari 6 unit, 4 unit kondisi rusak dan biaya perbaikan tidak cukup sehingga target PAD dari alat berat sulit untuk  tercapai tahun 2020 ini.

Untuk jasa Laboratorium dipengaruhi oleh banyaknya kegiatan yg memerlukan jasa Laboratorium ” kata Kepala Dinas PUPR Sekadau Akmad Suryadu pada Senin (3/8/202) lewat pesan WA.

Lebih rinci diungkapkan, tahun 2020 ini Kegiatan Dinas PUPR sebagian besar dipotong anggaran untuk pandemi Covid- 19, maka imbasnya pendapatan dari jasa Laboratorium akan menurun juga. Sehingga target PAD untuk Dinas PUPR tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PUPR tidak merinci besarnya Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) lewat penyewaan alat berat dan jasa laboratorium Dinas PUPR Sekadau tahun 2019.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.