Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Akhirnya, Perseteruan Antara Warga Dan Kepala Desa Talang Perigi Berjalan Damai

Loading...

Nusantara terkini.com- Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu baru-baru ini berduka oknum pejabat di lembagai Satya Adhi Wicaksan disikat habis oleh Komisi Pemberatasan korupsi (KPK)

Kini muncul lagi persoalan baru dugaan Penyelewangan Penyalahgunaan ADD/DD   tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020 ini, sekaligus BLT DD dimasa Pandemi Covid-19.

Tudingan itu bukan saja menimpa nama baik kepala Desa, melainkan juga telah mencedrai nama baik pihak Pemerintahan Kabupten Indragiri Hulu.

Rudi Hartono, S.sos Kepala Desa Talang Perigi Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau. Kepada Nusantara terkini, Rabu (19/8/20) di sebuah cafe soto Medan Seberida, Rudi mengatakan beberapa minggu lalu mendapat ancaman akan di laporkan ke KPK.

Kepala Desa dituding melakukan dugaan Penyelewangan Penyalahgunaan ADD/DD   tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020 ini, sekaligus BLT Desa Talang Perigi.

Tidak tinggal diam Kades bersama warga membentuk tim melakukan investigasi kebenaran tudingan tersebut. Hasil investigasi berhasil ternyata pelaku nya tak lain adalah warga nya sendiri. Di duga pelaku inisial Gilung.

Kemungkinan besar Perseteruan ini berbuntut panjang bisa jadi sampai keranah Hukum “Saya akan segera kordinasi ke tim agar permasalahan ini dilanjutkan.

Kita beri mereka waktu dan harapan pihak Desa secara tegas Giĺung, berserta rekan nya datang ke kantor Desa”, terutama meminta maaf kepada Kepala Desa beserta seluruh perangkat Desa dan pemerintahan Kabupaten sekaligus ke publik .” Katanya.

Menurut pengakuan Gilung, tudingan itu bermaksud untuk menggulingkan kepala Desa Talang Perigi  secara Hukum tudingan dimaksud tidak dapat dibuktikan. Melainkan ada indikasi lain.

Pengakuan Gilung, disaksikan Ketua LMP Kecamatan Sei Lala Riswanto, tercatut Gilung ikut andil dalam persoalan ia mengakui sangat menyesal. Dibalik semua itu ada indikasi untuk merebut sebuah jabatan.

Selanjut nya  Gilung berjanji, tidak akan lagi meneruskan tudingan hoax  tanpa bukti kepada pihak ketiga. Lebih baik ia memilih jalan damai kembali kehabitat seperti biasa menjadi warga taat aturan memajukan desa mendukung program pembanguunan pemerintah.

Terkait dugaan Penyelewangan Penyalahgunaan ADD/DD  tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020 , sekaligus BLT DD dimasa Pandemi Covid-19. Di jelaskan nya tudingan itu tidak benar dan hoax. Saya akan tepati janji saya menemui pihak desa sebagimana mestinya. Kata Gilung

Rudi Hartono “ menegaskan” Jika dalam waktu dekat ini Gilung dan rekan nya tidak menunjukan itikad baik terpaksa pihak nya mengambil tindakan lebih lanjut melaporkan Gilung, beserta rekan nya ke aparat penegak Hukum”. Kesal Rudi.

Dihadapan para awak Gilung meminta maaf kepada Kepala Desa. Ketua Aliansi Adat Nusantara itu di hadapan publik secara Hukum Statement Permasalahan Desa Talang Perigi berakhir dengan damai.” Akhirnya.

Gilung juga mengakui kesalahannya yang sudah membuat resah gaduh didesa talang perigi baik dengan kepala desa ,perangkat desa dan BPD serta seluruh masyarakat desa talang perigi. (Holmes Pane)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.