AKBP Edi Herwiyanto Sosialisasikan Pemberantasan Pungutan Liar di Kabupaten Blitar

Blitar – Kasubdit III Tipikor Polda Jatim, AKBP Edy Herwiyanto mensosialisasikan dan memberi edukasi terkait Pemberantasan Pungutan Liar di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar dengan tema “Kenali dan Berantas Pungli”, bertempat Kampung Coklat, Rabu 26 Juni 2024.

Acara sosialisasi terkait dengan pungli tersebut dihadiri oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, Sekda Kabupaten Blitar serta sejumlah Kepala OPD dilingkup Kabupaten Blitar. Selain itu juga dihadiri sejumlah undangan.

Saat sosialisasi, AKBP Edi Herwiyanto menekankan kepada para ASN agar jangan sampai terlibat masalah pungli. Karena selain menyalahi kode etik ASN juga bisa mendapatkan ancaman hukuman.

“Saya tekankan kepada para OPD dan ASN di lingkup Pemkab Blitar agar tidak melakukan kegiatan pungli. Karena itu merupakan sebuah tindak kejahatan,” Ujar AKBP Edi Herwiyanto saat memberikan sosialisasi.

Sesuai dengan Perpres Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. Maka tugas tim saber pungli akan terus memantau dan mengawasi serta penindakan jika ada temuan terkait dengan pungli yang ada di lingkup Pemkab Blitar.

“Saya sebagai sekretaris pokja penindakan tidak akan pandang bulu untuk memberantas tindak kejahatan berupa pungli,” Ujarnya.

Sementara itu Bupati Blitar Rini Syarifah sangat berterimakasih kepada pokja saber pungli yang telah memberikan sosialisasi terkait dengan pungli. Mak Rini berharap agar ini bisa menjadi edukasi para ASN yang ada di lingkup Kabupaten Blitar. (*)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.