Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Akan dibuka lagi, Polisi tinjau kesiapan PT. Kereta Api Indonesia Cabang Rantauprapat

Loading...

Labuhanbatu – Kapolres labuhanbatu AKBP Agus darojat SIK. MH diwakili kabag ops  kompol Marluddin S. Ag dan kasat sabhara AKP Amdi karna SH meninjau stasiun Kereta Api Rantauprapat menjelang rencana dibukanya jalur transportasi umum dan kesiapan tatanan hidup baru, pada unit angkutan massal milik PT. Kereta api Indonesia cabang Rantauprapat, selasa (16/06/2020) sore. 

Kehadiran kabag ops dan kasat sabhara disambut baik oleh kepala stasiun kereta api cabang rantauprapat Herman Tarigan. 

Peninjauan ini dalam rangka melihat kesiapan PT. Kereta Api Indonesia terkait rencana akan dibukanya jasa angkutan transportasi umum di tengah pandemi Covid-19.

“Kali ini kita cek kesiapan stasiun Kereta Api rantauprapat dan melihat kesiapan petugas kereta api serta fasilitas yang ada didalamnya apakah sudah sesuai dengan SOP atau tidak”ucap kabag ops. 

“Kita akan terus menghimbau masyarakat untuk memakai masker setiap keluar rumah dan menjaga jarak, terutama di lokasi keramaian seperti stasiun kereta api. 

Pihak kereta api harus menyediakan alat thermogun dan menyediakan tempat untuk cuci tangan kepada pengunjung atau penumpang,” ujar kompol Marluddin yang menjabat sebagai kabag ops. 

Terkait hal tersebut, pihaknya melaksanakan peninjauan agar semua penyelenggara bisa menjalankan apa yang sudah menjadi peraturan dari pemerintah terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kehadiran kita disini merupakan langkah koordinasi kepada pihak kereta api agar menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ” Kata kabag lagi. 

“Jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan  masyarakat maupun petugas k. Api, kita akan dilakukan peneguran secara humanis” ucap kabag. 

Ia lanjutkan, “saya berharap semua masyarakat, terutama pengguna jasa transportasi kereta api menerapkan protokol kesehatan agar mengurangi resiko penularan virus corona,” Tutupnya.(ar)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.