Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Air Terjun Sepit Cawang, Destinasi Wisata Terbaru di Kaur

Loading...

KAUR – Podarwis (Kelompok Sadar Wisata) Padang Guci Hulu kembali menemukan Air Terjun Sepit Cawang, yang memiliki kejernihan air dan masih alami, air terjun ini berlokasi di Desa Manau Sembilan Dua Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Air terjun yang memiliki ketinggian 40 meter ini, dapat ditempuh dengan jalan kaki selama kurang lebih satu jam, dengan melalui pinggiran aliran sungai, saat hendak menuju ke lokasi air terjun kita bisa menemukan habitat aslinya Bunga Raflesia Arnoldi.

Menurut Andriyan, yang merupakan Ketua Pokdarwis Pagulu menyampaikan, kalau air terjun ini sudah lama kami temukan, akan tetapi baru saat ini kami ekspos.

“Air terjun ini sudah lama kami temukan, akan tetapi baru saat ini kami ekspos, harapan kami pihak pemerintah dapat membantu kami, dalam segi pembangunan infrastruktur menuju air terjun, agar wisata di kaur terus berkembang, dan komunitas kami pun akan selalu melakukan eksplorasi tempat wisata yang baru,” kata Ketua Pokdarwis Pagulu, Sabtu (4/1/2020).

Untuk diketahui, Air Terjun ini juga memiliki aliran sungai yang deras dan berbatu, yang sangatlah cocok untuk Wisata Arung Jeram. Bagi para pengunjung yang hendak mengunjungi wisata air terjun ini, dapat meminta di pandu oleh Komunitas Podarwis melalui telepon 085381765315. (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.