Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Air Rebusan Pepaya Muda Berkhasiat untuk Penyakit Kelenjar Tiroid

Loading...

BENGKULU – Kita jarang sekali tahu manfaat pepaya muda untuk pengobatan. Masyarakat hanya tahu Khasiat alami daun pepaya muda dan Pepaya yang sudah tua atau masak mengandung banyak sekali nutrisi, bahkan sangat kaya akan vitamin C.

Tidak hanya itu, pepaya juga mengandung nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu vitamin A, vitamin B1, B3, B5, vitamin E, vitamin K, likopen, serat, kalsium, potasium, folat, dan magnesium. Dengan segudang nutrisi tersebut, pepaya memberikan begitu banyak manfaat bagi kesehatan.

Pepaya (Carica papaya L.) adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. Papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda (papaja) yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, papaya. Dalam bahasa Jawa pepaya disebut katès dan dalam bahasa Sunda gedang.

Disini kita kupas manfaat buah pepaya muda untuk pengobatan alami atau herbal tanpa efek samping. Air rebusan Pepaya muda berkhasiat untuk penyakit Kelenjar teroid.

Cara pengolahan pepaya muda untuk pengobatan:
Kita rebus di air mendidih 1/4 pepaya muda (mentah) tidak di kupas, lalu tambahkan 2 (dua) rimpang jahe dan 2 (dua) sendok makan teh. Direbus dari 4 (empat) gelas jadi 2 (dua) gelas. Untuk pagi dan sore. (Budi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.