Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Agus, Warga Cilibang Yang Bersyukur Hadirnya OW Krama Cenil Melalui TMMD Cilacap

Loading...

Cilacap – Banyak sudah manfaat dari dibangunnya bantaran Kali Beber, Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menjadi objek wisata pemancingan alam Krama Cenil atau Beber Fishing Park.

Bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Jeruklegi umumnya, Krama Cenil merupakan destinasi baru bagi para pecinta alam dan wisata air, sementara bagi masyarakat setempat adalah lapak baru dalam mengais rejeki termasuk sumber kas bagi desa dari penjualan tiket masuk dan parkir.

Pun bagi Agus (26), pemuda asal Dusun Kaligintung RT/RW. 03, Cilibang, terfasilitasi hobinya dalam memancing ikan.

Sejak diresmikannya Beber Fishing Park melalui lomba mancing mania perdana pada 22 September 2019 lalu, acara selanjutnya terus ditunggu-tunggu para pecinta tarik ikan di Jeruklegi, Cilacap dan bahkan luar daerah. Pasalnya, dengan tiket masuk saat perlombaan sebesar Rp. 15.000 ribu, para peserta disuguhi udara sejuk pepohonan dan bernuansakan sungai. Sedangkan untuk hari biasa tanpa adanya lomba, para pengunjung digratiskan memancing.

Dalam lomba mancing mania yang telah digelar ketiga kali ini, Agus berhasil keluar sebagai pemenang dengan ikan total seberat 5,70 kilogram. Tampak dirinya menerima uang pembinaan dari Danramil 02 Jeruklegi, Kodim 0703 Cilacap, Kapten Infanteri Suwanto. Rabu (23/10/2019).

“Saya berterima kasih kepada Pak Dandim yang telah menggagas objek wisata ini bersama perangkat desa dan karang taruna. Kini hobi saya tersalurkan dan bahkan mendapatkan rejeki,” ucap Agus mengapresiasi.

Sementara disampaikan Kapten Suwanto usai memberikan hadiah, bahwa fasilitas pendukung Krama Cenil juga telah dibangun oleh Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap bersama masyarakat setempat.

“Disini juga telah dibangun mushola dan MCK untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Ini merupakan over prestasi fisik TMMD Reguler,” ucapnya.

Untuk pemeliharaan sementara dilakukan oleh anggota Satgas TMMD dan pihak desa, akan tetapi usai kegiatan TMMD nanti (31/10), pemeliharaan seutuhnya diserahkan kepada desa dengan support Koramil. (Budi/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.