Agar Taat Prokes, Tim Covid-19 Muspika Balung Gelar Sidak, Sasar Taman RTH

Jember, Nusantaraterkini.com- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Balung Kabupaten Jember melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) di Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) alun-alun kota Balung. Minggu, (21/02/21). 

Koordinator Kegiatan, Peltu Sutikno menyampaikan, upaya penertiban oleh tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol Polri seperti ini, terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati Prokes sehingga laju penyebaran virus bisa diminimalisir.

“Alhamdulillah secara rutin kami berpatroli , berkeliling , guna menghimbau warga yang sedang nongkrong di taman RTH, agar menggunakan masker dan jaga jarak sesuai protokol kesehatan ,” ujar Sutikno.

Selain menertibkan , sambung Dia, pihaknya juga selalu memberikan pemahaman secara santun dan humanis kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ,”Imbuhnya.

Bagi Sutikno, tindakan “abai” yang dilakukan masyarakat tentang Protokol Kesehatan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan Sidak seperti ini dilakukan secara rutin setiap hari di tempat-tempat umum serta fasilitas publik lainnya di wilayah Kecamatan Balung.Ia bersama tim mulai pagi hingga malam hari, selalu siaga guna mem-backup wilayah tersebut.

Pasalnya seringkali ditemui penerapan protokol kesehatan yang kurang sesuai di lokasi tersebut.”Kami secara tegas akan menindak bagi siapa saja, baik individu, kelompok yang tidak tertib protokol kesehatan, hal ini kami dilakukan demi kebaikan bersama, ” tegasnya.

Oleh sebab itu, katanya, Muspika Kecamatan Balung mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menegakkan protokol kesehatan ini.”Masyarakat dapat saling mengingatkan apabila menemui saudara, tetangga, atau kerabat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.