Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Agar Jalan TMMD Reguler Banyumas Cepat Selesai, Warga Pinjaman Pick up

Loading...

Banyumas – Demi suksesnya pembangunan jalan beton 1,8 kilometer dan lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, apa saja disumbangkan oleh warga setempat.

Salah satunya dilakukan Iskandar (54), warga setempat yang rela meminjamkan pick up untuk langsir material pembangunan jalan pertanian dan jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu.

“Selain ikut bekerja mengecor jalan, cuma itu yang dapat saya lakukan untuk kemajuan desa kami,” ungkapnya, Sabtu (11/7/2020).

Apa yang dilakukan lelaki paruh baya tersebut mendapatkan apresiasi dari pihak TNI, khususnya Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono.

“Adanya mobil bak terbuka ini sangat membantu untuk mempercepat langsir material pembangunan jalan, dimana hari ke-12 TMMD ini masih menyisakan 50 persen lagi. Untuk itu saya mewakili Dansatgas TMMD dan TNI, mengucapkan terima kasih,” ucap Babinsa.

Menurutnya, apa yang dilakukan Iskandar, merupakan wujud keberhasilan pelaksanaan TMMD di Petahunan, selain membangun infrastruktur, juga membangun dan memelihara budaya gotong royong dan kepedulian masyarakat untuk membangun desanya, serta pengorbanan yang dilandasi semangat bela negara. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.