Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Adu Tangkas Menembak, Dandim La Ode Borong Penghargaan Pangdam V Brawijaya

Loading...

Jember- Apel Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam V Brawijaya, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol La Ode M Nurdin, memborong penghargaan dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah.Minggu, (13/9).

Penghargaan ini Ia dapatkan, lantaran tampil sebagai juara ketangkasan menembak di kelas perorangan dan beregu.Atas raihan tersebut, La Ode, panggilan akrabnya, berhak membawa pulang penghargaan berupa Piala dan Piagam yang diserahkan langsung oleh Pangdam V Brawijaya kepada La Ode.

Dandim yang sering blusukan malam-malam untuk mengajak anggota dan warga Tahajud berjamaah ini memaparkan, lomba menembak pistol eksekutif adalah salah satu rangkaian kegiatan Apel Dansat yang diikuti para Dansat (Komandan satuan) sebanyak 110 personil kemudian dibagi menjadi 22 Tim.

Sedangkan perorangan pesertanya di ikuti Komandan Kesatuan Para Danrem, Danrindam, Kabalakdam, dan para Dandim maupun Danyon serta Dansat lainnya jajaran Kodam V/Brawijaya menggunakan 13 butir munisi dengan waktu 3 menit.

Untuk penentuan beregu, lanjut La Ode, diundi terlebih dahulu sehingga terbagi menjadi 22 tim masing-masing beranggotakan 5 personil, disiapkan lajur yang berbeda yakni 5 lajur kiri dan 5 lajur kanan.

“Dan saya berada di tim 1 yang terdiri Kasdam V/Brw, Kapokahli, Dandenma Dam V/Brw, dan Dandim Probolinggo serta Dandim jember dengan nilai tertinggi 419 terpilih Tim terbaik,”kata Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

La Ode menambahkan, setelah didapat terbaik beregu, diambil nilai perorangan 12 personil terbaik dalam menembak reaksi perorangan dengan jumlah munisi 10 butir. menembak reaksi jarak 20 meter dengan waktu 63 detik.

“Perorangan dibekali sepuluh butir peluru, berikutnya untuk penilaian dengan waktu 63 detik dengan jarak dua puluh meter, menembak dua sasaran plat baja dan 1 sas rapid, dengan nilai tertinggi dengan nilai 99 diraih Dandema Kodam V Brawijaya, dan ke dua nilai 92 diraih Danden Kav Sidoarjo, Sedangkan ke tiga Dandim 0824 Jember dengan nilai 89.”terang lulusan Akmil tahun 2001.

Para pemenang lomba, baik beregu maupun perorangan, kata La Ode, langsung menerima piagam dan piala dari Pangdam V Brawijaya.

Adapun Apel Komandan Satuan (Dansat) Tingkat Kodam V Brawijaya TA. 2020 tersebut, dilaksanakan selama 2 hari yakni Rabu dan Kamis (9-10/9).

Hari pertama Kamis, Apel Dansat di Balai Pratiwi dipimpin Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, turut hadir Kapolda Jatim Irjenpol Mohammad Fadil Imran, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta beberapa stakeholder lainnya.

Sedangkan hari kedua Kamis, Olahraga pagi senam, jalan pagi dan fitnes dilanjutkan pelaksanaan uji ketangkasan para peserta dengan materi menembak.Seluruh peserta Apel Dansat unjuk kebolehan dalam menembak Pistol eksekutif di lapangan tembak Perbakin Kodam V/Brawijaya

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah mengungkapkan, ketangkasan menembak merupakan hal mutlak yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit TNI.

“Setiap prajurit harus selalu menjaga kemampuan menembaknya dengan terus berlatih dan berlatih agar menjadi mahir,”ungkap Pangdam. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.