Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Adik Pekerja Migran Indonesia Asal Majalengka Negatif Covid -19

Loading...

MAJALENGKA – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, H. Alimudin selanjutnya memberikan keterangan hasil rapid test (tes cepat) adik dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Uni Emirat Arab asal Kabupaten Majalengka.

“Adik pelaut yang memiliki gejala Covid-19 ternyata berdasarkan hasil rapid test pertama dinyatakan negatif, barusan keluar hasilnya. Bahkan saran dokter pihak RSUD Cideres, hari ini juga dapat diperbolehkan pulang,” katanya, Sabtu (04/04/2020).

Selanjutnya ia menerangkan bahwa nanti pada 10 hari mendatang setelah ini yang bersangkutan akan kembali diperiksa lagi dan kondisi saat ini dirinya dirawat oleh pihak RSUD Cideres Majalengka dengan hasil negatif.

“Sedangkan kondisi keadaan kakaknya dari hasil rapid test yang dilakukan hingga dua kali dinyatakan positif, itu hanya 70 persen saja,” ungkapnya.

Ali melanjutkan, karena yang perlu dipahami bersama bahwa kepastiannya itu nanti hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jakarta.

“Kondisi pelaut masih di RSUD Cideres dan saat ini dalam keadaan baik dan tidak mengkhawatirkan,” pungkasnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.