Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Adanya Satgas TMMD Reguler Brebes di Kalinusu, Bocah Berpangkat Kapten Datang

Loading...

Brebes – Hadirnya ratusan anggota TNI di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, telah membuat anak kampung bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI.

Bahkan anak desa tetangga juga termotivasi, dimana salah satunya adalah Faturohman Margono (4), anak Dukuh Cilahar, Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung.

Tampak dirinya mengenakan seragam militer berpangkat kapten, karena bercita-cita ingin menjadi TNI. Kamis (24/9/2020).

Dikemukakan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, tak heran saat mendengar ada banyak prajurit TNI melaksanakan pembangunan di Kalinusu, Faturohman ngotot datang untuk melihat para anggota TNI yang sedang mengerjakan proyek tersebut.

“Dek Fat merasa bahwa dirinya adalah bagian dari prajurit TNI. Dengan cukup tinggi pangkatnya itu, saya pun memberikan penghormatan kepadanya saat bertemu,” ujarnya.

Dijelaskannya lanjut, bahkan hanya untuk melihat TNI, anak yang masih duduk dibangku Taman Kanak-kanak itu datang ke Kalinusu bersama ibunya dengan naik rakit menyebrangi Kali Pemali untuk sampai ke Dusun Kedung Kandri, dan dilanjutkan berjalan kaki menyusuri jalan TMMD yang sedang dibangun sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, untuk sampai ke Lapangan Desa Kalinusu sebagai tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD di tenda-tenda pleton. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.