Ada TMMD Reguler Tegal, Babinsa Jatimulya Harus Mampu Memainkan Banyak Peranan

Loading...

Tegal – Adalah Serda Mursidi, Babinsa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, dari Koramil 05/Suradadi Kodim 0712 Tegal, termasuk mempunyai peran yang sangat vital dalam proses pembangunan di desa yang menjadi binaannya.

Dengan hadirnya TMMD Reguler satuannya, dirinya dituntut aktif dan mampu memainkan berbagai peranan yang diantaranya meliputi, memfasilitasi penempatan Satgas TMMD yang tinggal di rumah-rumah penduduk, mampu mencarikan solusi dengan koordinasi dengan perangkat desa maupun unsur terkait jika menemukan kendala di lapangan, menggerakkan keterlibatan warga binaannya untuk membantu TNI, membantu tugas pencarian dokumentasi publikasi TMMD dan bahkan terjun langsung bekerja di lokasi fisik.

Semuanya demi suksesnya hajatan pembangunan di Jatimulya dan memenuhi harapan 2.520 orang penggiat pertanian di desa binaannya, Jatimulya, dari total penduduk yang berjumlah 12.295 jiwa (petani 1.790 orang, petani penggarap 470 orang dan buruh tani sebanyak 260 orang).

Ia menyatakan bahwa, jalan pertanian yang sedang di makadam sepanjang sepanjang 1.668 meter lebar 3 meter dan makadam II panjang 702 meter kali lebar 3 meter (sebelah barat SDN 03 Jatimulya), memang sangat dibutuhkan dalam mendongkrak produktivitas pertanian kedepannya.

“Sudah sekian lama kondisi jalan rusak, padahal sangat penting bagi para petani disini untuk memangkas biaya produksi pengangkutan tanam maupun panen,” ucapnya, Sabtu (13/7/2019).

Kini dengan hadirnya TMMD Reguler, akan segera menjawab impian warga saat jalan diresmikan pada penutupan TMMD mandatang (9/8).

Selain sasaran tersebut, juga dilakukan pengaspalan jalan lapen di titik I sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter serta titik II 790 meter kali lebar 3 meter. Sementara sasaran tambahannya adalah rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sejumlah 21 unit. (Aan).

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.