Ada TMMD Reguler Tegal Ada Pasar Murah di Jatimulya

Tegal – Pembangunan pemerintah yang berkolaborasi dengan TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bersifat reguler, tak hanya membangun sarana umum masyarakat/fisik saja, melainkan juga membangun melalui non fisik serta humanis kemasyarakatan.

Masyarakat di pedesaan sudah tahu bahwa, jika ada TMMD Reguler pasti ada pasar murah. Untuk itulah, Kodim 0712 Tegal berkolaborasi dengan Disperindag Tegal, Yayasan Terang Bangsa Semarang serta UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Suradadi, untuk menghadirkannya ke tengah-tengah warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada saat Upacara Pembukaan TMMD di lapangan desa setempat. Kamis (11/7/2019).

Pasar yang menyajikan 18 stand ini juga ditinjau langsung oleh Inspektur Upacara yaitu Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc, bersama Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM, M.Tr.han, Walikota H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM, Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Richard Arnold Y.S, SE.MM, jajaran Forkopimda, Camat Suradadi Tri Guntoro serta Muspika lainnya.

Tentunya bazar yang sangat dinantikan warga ini melibatkan UMKM lokal, PKK, Persit Kodim dan Bhayangkari Polres Tegal. Bazar ini merupakan usaha untuk meningkatkan dan memberdayakan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat yang memerlukan wadah dalam berbagai lingkup kegiatan sehingga dapat tercapai ekonomi kerakyatan.

Produk-produk yang dijual murah juga bervariasi mulai dari kerajinan lokal/handicraft, makanan khas, keperluan rumah tangga, obat herbal maupun jasa. Nur Astuti (35), penjual di salah satu stand mengaku bukan untuk mencari keuntungan, namun dapat bertemu langsung dengan para pejabat yang hadir sudah merupakan kebanggaan tersendiri baginya untuk diabadikan melalui ponsel. (Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.