Ada Suap Menyuap di TMMD Jatimulya Suradadi Tegal

Tegal – kebanyakan orang mengira, suap menyuap atau gratifikasi identik dengan pelanggaran tindak pidana yang salah satunya adalah korupsi. Namun di lokasi pembangunan TNI di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang dimaksudkan adalah kebersamaan.

Tampak Serda Agus, anggota satgas TMMD dari Yonif 407 Padmakusuma sedang disuapi singkong rebus oleh Harto (65) warga RT. 01 RW. 02 Dukuh Sigerung Jatimulya, di titik akhir pekerjaan pengerasan jalan makadam sepanjang 1.668 meter. Senin (15/7/2019).

Pemandangan ini menjadi hal yang sangat humanis. Pasalnya, anggota TNI tersebut disuapi makanan seperti layaknya anak oleh bapaknya, saat tertangkap ponsel Kopda Joko Haryanto, rekan satu kesatuan Agus.

“Sungguh saya tak menyangka akan disuapi oleh Pak Harto, ini benar-benar membuat saya jadi terharu,” ujar Agus.

Walaupun TMMD baru berjalan 5 hari, namun kedekatan antara TNI dengan masyarakat setempat mulai terbina dalam setiap kesempatan. Termasuk waktu istirahat pekerjaan atau istirahat malam, digunakan para anggota Satgas untuk bersilaturahmi ke rumah-rumah warga, seperti instruksi Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM. (Rusg-Aan).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.