Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ada Pengobatan Gratis di Non Fisik TMMD Reguler Brebes, Penjual Cimol Panen Rezeki

Loading...

Brebes – Adanya pengobatan gratis di kegiatan non fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, dari Puskesmas Kaliwadas, Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kepada warga masyarakat Desa Kalinusu, Bumiayu, juga membawa berkah bagi Sutrisno (43), penjual cimol/cilok keliling, warga setempat.

Warga Dusun Beji itu menilai, pelayanan yang diberikan di depan PAUD Al Barokah, atau tepatnya di rumah Amin (65), Dusun Beji RT. 03 RW. 01, Kalinusu itu, menjadi momen istimewa baginya karena hari itu dirinya tak usah kemana-mana dan cukup mangkal di situ.

“Alhamdulillah, banyak yang memborong dagangan saya di sela-sela acara pelayanan kesehatan gratis yang digelar Puskesmas Kaliwadas bersama TNI TMMD itu,” ungkapnya, Kamis (8/10/2020).

Sutrisno, juga menyatakan berterima kasih atas hadirnya pembangunan pemerintah melalui TMMD di desanya itu. Pasalnya, kini dirinya sudah bisa masuk ke dusun yang selama ini terisolir di desanya, yaitu Dusun Kedung Kandri, dengan mengakses jalan hasil TMMD Reguler sepanjang 2,2 kilometer, dengan lebar sampai 6 meter.

“Terima kasih Ibu Bupati dan Pak Dandim, dengan jalan itu kini ke Kedung Kandri hanya 8 menit saja,” pungkasnya mengapresiasi.

Perlu diketahui, warga Dukuh Kedung Kandri jika akan keluar dusun untuk mendapatkan fasilitas pendidikan, kesehatan, dan ke pasar terdekat yang ada di wilayah kecamatan tetangganya, yaitu Kecamatan Bantarkawung, mereka sebelumnya harus menyeberangi Kali Pemali dengan perahu/rakit dengan membayar ongkos seribu rupiah per kepala, Rp. 2 ribu/sepeda dan Rp. 5 ribu/unit sepeda motor.

Tak hanya itu, jika hendak mendapatkan pelayanan di Kantor Balai Desa Kalinusu, setelah menyeberang rakit, mereka harus melanjutkan perjalanan selama 45 menit lebih dalam jarak 8 kilometer lebih dengan melewati sejumlah desa di wilayah kecamatan tetangganya itu, kemudian ke wilayah Kecamatan Bumiayu, hingga akhirnya sampai ke kantor desanya tersebut. (Dar/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.