Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ada Pembangunan Jalan TMMD di Petahunan, Sejumlah Masyarakat Bangun Jalan Setapak

Loading...

Banyumas – Masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga mulai melakukan penataan jalan setapak di desanya untuk menyambung jalan beton TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Sekretaris Desa/Carik Petahunan, Sukmono (37) mengatakan, jalan TMMD sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter yang dibangun sebagai JUT (Jalan Usaha Tani) dan juga jalan kendaraan bermotor menjangkau Obyek Wisata Curug Nangga itu, jelas membuat sejumlah petani yang sawah dan ladangnya berada di sekitar jalan menjadi bersemangat untuk menata jalan setapak ke arah sana.

“Jalan setapak itu di RT/RW. 03 Dukuh Semingkir sepanjang 100 meter dan lebarnnya 120 meter itu, sedang dibuat makadam untuk menyambung ke jalan TMMD sehingga lebih memudahkan warga tani kami beraktivitas,” terangnya, Senin (13/7/2020).

Dijelaskannya juga, apa yang dilakukan sejumlah warganya itu sangat wajar karena mereka tidak sedang terkena giliran kerja bakti membantu Satgas TMMD.

“Untuk itulah pengerahan warga, kami jadwal per RT dan RW, sehingga tidak mengorbankan kepentingan pribadi. Warga kami juga harus bertani atau menderes nira kelapa untuk dijadikan gula kristal demi kelangsungan hidup keluarga,” tambahnya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.