Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ada Ikatan Juga di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Selamat tinggal, hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka, namun bagi yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.

Itulah kata-kata mutiara yang pantas untuk menggambarkan kedekatan antara Prada Saifur, anggota Yonif 405 Surya Kusuma, dengan Nurul (16), warga Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Nurul mengantarkan kepergian sahabatnya itu, mantan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang akan akan melaksanakan Serpas (Pergeseran Pasukan) untuk kembali ke home base Yonif 405, Wangon, Banyumas.

“Dek Nurul mengantarkan keberangkatan saya untuk pulang ke kesatuan saya. Ia sudah seperti adik saya sendiri, dan kami akrab selama satu bulan bertugas di desanya,” ujarnya.

Disinggung terkait hubungan asmara, Prada Saifur menyatakan Nurul masih sekolah.

“Kita lihat saja nanti kedepannya. Jika dek Nurul kita tawarkan siap menjadi istri prajurit, maka yang saya tawarkan kepadanya adalah hidup sederhana dan sering ditinggal tugas operasi militer atau TMMD seperti di desanya,” tandasnya.

Namun demikian, mereka akan terus menjalin silaturahmi melalui komunikasi ponsel, sama seperti warga lainnya yang sudah dianggap dan menganggapnya sebagai saudara dan bahkan anak.

Sementara itu Nurul saat disinggung menyatakan, dirinya kagum kepada sosok TNI karena memiliki kapasitas dalam memimpin dan menggerakkan warga masyarakat. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.