Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Ada Ikatan di TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Potret Elsi Kuswitasari (23), lulusan bidan tahun 2020, salah satu bunga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang juga merasa akan kehilangan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan yang resmi mengakhiri tugas membangun infrastruktur Desa Pantirejo, setelah ditutup secara resmi oleh Bupati, H. Asip Kholbihi, SH, M.Si. Selasa (14/4/2020).

Tentunya yang terberat adalah kehilangan Prada Agung, anggota Yonif 405 Surya Kusuma, karena akan pulang ke kesatuannya di Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas.

Saat disinggung terkait foto tersebut, Prada Agung menyatakan bahwa hubungannya dengan Elsi adalah masih sebatas teman, yaitu seperti hubungan anggota Satgas TMMD dengan remaja Pantirejo lainnya.

“Kita tidak tahu kedepannya. Soalnya jika kita tawarkan menjadi Ibu Persit, maka kita menawarkan hidup sederhana dan sering ditinggal tugas operasi militer maupun TMMD seperti di Pantirejo,” ungkapnya.

Namun ditegaskannya, dirinya akan terus menjalin silaturahmi melalui komunikasi ponsel sama halnya dengan warga lainnya yang sudah dianggap dan menganggapnya sebagai saudara dan bahkan anak.

“Kalau jodoh takkan kemana, kita lihat saja nanti apakah prajurit dan bidan bersatu,” tandasnya.

Sementara saat ditanya, Elsi menyatakan kagum kepada sosok TNI yang telah membangun desanya. Gadis muda ini yakin bahwa TNI memiliki kapasitas dalam memimpin dan menggerakkan warga masyarakat, yang tentunya selaras dengan profesinya kelak. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.