Terbit : 23 Oktober, 2019 - Jam : 21:34

Ada Banyak Pisang Putri Ulin Di Cilibang Cilacap

Loading...

Cilacap – Publikasi kegiatan TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, juga mengangkat potensi hasil pertanian masyarakat sasaran pembangunan yaitu Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Adalah budidaya pisang putri ulin atau pisang mantri yang dilakukan Tukiman (53) warga setempat yang mampu menopang kehidupan keluarganya. Dikatakannya bahwa, dirinya kini kurang lebih seribu pohon yang ditanamnya pada lahan kebun seluas 750 ubin.

Lebih dalam dikatakan Tukiman, hasil dari panennya mencapai 21 kilogram setiap tiga hari sekali. Satu pohon menghasilkan rata-rata 10 tundun, dengan harga jual Rp. 4.000 ribu/kilogram.

“Saya menanam seribu bibit pisang putri ulin awalnya, sekarang sudah bisa panen dengan hasil yang lumayan. Intinya perlu keuletan dan tanah yang cukup luas biar hasil panennya banyak dalam bercocok tanam pisang jenis ini,” ucapnya.

Tampak Tukiman menunjukkan tanaman budidayanya kepada Serka Sodirin, anggota Satgas TMMD. Selasa malam (22/10/2019).

Inilah potensi pertanian lokal masyarakat Cilibang yang coba diperkenalkan ke umum melalui rekanan media Kodim Cilacap yang membantu publikasi TMMD Reguler 106. Tentunya untuk mendatangkan para peminat lokal khususnya, dan masyarakat luas umumnya. Pun bagi Serka Sodirin, sangat menginspirasi bagi dirinya untuk diterapkan di kebunnya. (Budi/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.