Ada Balap Liar Sepeda di Jalan Over Prestasi TMMD Reguler Tegal

Tegal – Anak-anak Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, kini terfasilitasi balap sepeda dengan pengaspalan Jalan Dukuh Sigerung, di Dukuh Sigerung, Jatimulya, yang merupakan hasil over prestasi TMMD Reguler 105 Tegal sepanjang 130 meter lebar 3 meter.

Kini ruas tersebut menjadi lintasan pacu balap liar bagi sepeda mereka. Terlihat Fiky Aditya (11) murid kelas 5 dari SDN Jatimulya 03 Sigerung, bersama teman-temannya bermain di depan sekolahan mereka. Sabtu (10/8/2019).

Dibenarkan Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi, Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi, dari penuturan si bocah, akses tersebut kini dinamakan Trek TMMD Sigerung.

Melihat kebahagiaan bocah, Mursidi mengabadikannya dengan ponselnya. Tak lupa dirinya memberikan wejangan untuk tetap berhati-hati melakukan kegiatan. Pasalnya, kini sudah banyak petani bahagia yang juga ngebut di jalan yang dulunya berbatu, licin dan becek saat hujan.

“Saya hanya mengingatkan mereka untuk tetap berhati-hati mengayuh sepeda jangan kencang-kencang. Terlebih anak-anak lepas setang,” ucap Mursidi.

Tentunya ajakan dari Babinsa adalah kepada anak dengan bahasa anak-anak agar mereka mudah mencernanya dan tidak merasa dimarahi.

Selain sasaran diatas, Satgas TMMD Reguler bersama masyarakat dan segenap komponen, telah membangun sasaran fisik TMMD lainnya berupa pengerasan jalan makadam sepanjang 2,3 kilometer lebar 3 meter untuk menyambung aspal 130 meter tersebut, serta pengaspalan jalan lainnya di Dukuh Grogolan sepanjang 790 meter lebar 3 meter dan di Dukuh Gemahsari selebar 2,5 meter panjang 310 meter. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.