ACT-MRI BENGKULU Hadir Untuk Korban Banjir Bengkulu

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Bencana Banjir yang menimpa Bengkulu dari hari senin kemarin masih menyisakan pilu. Sebab kini pada hari Rabu (20/10/21), masyarakat yang berada di titik Banjir masih ada yang berada di tenda-tenda pengungsi karena belum bisa kembali ke rumah mereka masing-masing.

Dengan banyaknya korban yang terdampak. ACT-MRI Bengkulu, hadir untuk memberikan bantuan terbaik. Dari mulai membantu mengevakuasi warga hingga kini membuka dapur Umum untuk memenuhi kebutuhan pangan para korban yang terdampak banjir.

Kegiatan ACT-MRI Bengkulu mulai bergerak di titik lokasi Banjir Kota Bengkulu. Yaitu Tanjung Agung, Tanjung Jaya dan Perumahan Ejuka, Bentiring Permai. Dengan mendirikan Posko Induk di Kantor ACT-MRI Bengkulu dan Posko Dapur Umum yang telah digerakkan di Perumahan Ejuka Bentiring Permai. Sehingga, kegiatan ini harapannya bisa membantu korban-korban yang terdampak banjir.

“Inilah Ikhtiar kami yang bisa dilakukan. Dengan membuka Posko Dapur Umum. InsyaAllah ini akan bisa menjadi lokasi tempat pendistribusian ke korban-korban yang terdampak Banjir. Lalu kelak akan ada kegiatan Aksi Medis untuk bisa meminimalisir penyakit-penyakit saat Bencana Banjir ini”. Pungkas Randa, selaku Program ACT Bengkulu.

Saat ini, masyarakat masih waspada akan adanya peningkatan Debit Air. Sebab, saat ini cuaca masih dalam musim hujan.

Ibu Meti, selaku korban Banjir di Kota Bengkulu mengatakan “Kami sangat terbantu akan hadirnya ACT-MRI Bengkulu. Sebab, di saat kami dalam kesusahan. Mereka hadir merelakan tenaga mereka untuk bisa memberikan bantuan berupa Makan di Dapur Umum ini.”

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.