Acara Keagamaan di Musholla, Diduga Ditumpangi Kampanye 02, Bawaslu: Belum Ada Laporan

Jember- Acara keagamaan yang kemungkinan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di sebuah Musholla daerah Kecamatan Kaliwates diduga ditumpangi untuk kampanye Paslon 02 Hendy – Gus Firjaun, Senin malam (26/10).

Info yang diterima Nusantaraterkini, acara Maulid tersebut dihadiri Cawabup Gus Firjaun. Bahkan, bahan kampanye berupa poster kecil bergambar Hendy – Gus Firjaun ditancapkan di atas nasi.

Komisioner Bawaslu Jember, Devi Aulia saat dihubungi via telephone mengatakan, dilaporkan saja bila menemukan langsung, buktinya dan saksinya dilengkapi.

“Kejadian tersebut terjadi dimana mas,” ujar Devi balik bertanya. Kata dia, yang namanya kampanye itu jelas sudah ada larangannya tidak boleh dilakukan di tempat ibadah.

“Kalau tidak boleh di tempat ibadah itu banyak, ada masjid, pokok tempat untuk beribadah dan kampanye tidak boleh dilakukan di tempat pendidikan,” ucapnya

Atas kejadian dugaan acara Maulid ditumpangi kampanye Paslon 02, Devi mengaku hasil pengawasan, laporan dari masyarakat juga belum ada. “Memang sampai saat ini di kami, selain tidak ada laporan, jadi teman-teman di bawah itu, akan melakukan pengawasan terkait kegiatan kampanye,” ungkap Devi.

Masih kata Devi, Divisi Hukum, Data dan Informasi ini mengaku, tidak tahu apakah acara tersebut dilakukan untuk kampanye atau kegiatan lain ditumpangi untuk kampanye, “Karena kami tidak tahu persis kejadiannya,” jelas Devi. (Tahrir).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.