Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Abdusy syakir, SH, CLA : Kecelakaan Karena Jalan Rusak, Tuntut Pemerintah

Loading...

IMG_20160415_194628BENGKULU – Abdusy Syakir, SH, CLA, angkat bicara, Menanggapi seringnya terjadi kecelakaan jalan akibat kondisi jalan yang rusak parah, berlobang dan bergelombang.

Diketahui sebelumnya, angka kecelakaan di jalan raya akibat kondisi jalan yang tidak layak, sangat tinggi di Provinsi Bengkulu. Data terhimpun dalam satu bulan terjadi puluhan kali kecelakaan di ruas jalan Dempo Raya Sawah Lebar sampai Simpang 4 lampu merah Panorama Bengkulu.

Korban luka ringan, parah bahkan sampai kehilangan nyawa, tidak membuat pemerintah merespon kondisi ini. Pemerintah seakan menutup rapat mata dan telingga. Jangankan untuk memperbaiki jalan, dimintaki penjelasan saja sulit, sebagai contoh Kasi Jalan Provinsi Bengkulu, yang dua kali disambangi pewarta namun tak jelas keberadaanya.

“Undang-undang lalu-lintas (UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan) berisi pasal UU yang memungkinkan setiap pengguna jalan raya negara, jalan propinsi, jalan kabupaten, jalan kota bisa menuntut pemerintah untuk mengganti rugi atas kecelakaan yang dialami oleh setiap warga Negara Indonesia. Dalam hal ini yang dimaksud bertanggung jawab atas segala kemungkinan kecelakaan dan kerugian masyarakat adalah Menteri PU, Gubernur, Walikota dan Bupati”. Jelas Pengacara Kondang ini.

Abdusy Syakir, SH, CLA juga mengatakan, rakyat jangan takut untuk menuntut, memperkarakan pemerintah bila mengalami kecelakaan akibat jalan raya yang rusak. “Itu hak rakyat kok, jangan takut, saya siap mendampingi warga yang menjadi korban”. Tutup Pengacara ini dengan berapi-api. (NU003)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.