Terbit : 15 Desember, 2019 - Jam : 15:08

Abdul Hamid – Yovinus Maju Pilkada Sekadau Lewat Jalur Independen

Sekadau – Abdul Hamid – Yovinus  (AYO), menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020, pernyataan kedua tokoh muda ini dilakukan dalam deklarasi di Sekadau pada Minggu (15/12/2019).

Majunya kedua tokoh muda dalam pilkada Sekadau, berpotensi membuat Pesta Demokrasi Kabupaten Sekadau Tahun 2020 akan menjadi lebih semarak, karena akan diikuti oleh calon yang berasal dari luar jalur partai politik.

Abdul Hamid selaku bakal calon bupati, yang juga menjabat sebagai ketua MABM Kab. Sekadau mengungkapkan bahwa keputusan untuk maju dalam gelaran Pilkada Kab. Sekadau ini didasarkan pada keinginan untuk menciptakan kondisi Kabupaten Sekadau yang lebih baik, berkeadilan dan dapat mensejahterakan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sekadau tanpa terkecuali.

Hal ini didasarkan pada pengalaman selaku kepala desa, bahwa banyak hal yang belum mampu ia perbuat karena keterbatasan kewenangan, anggaran serta ketergantungan pada keputusan politik di level atas. Hal ini memotivasi sosok tokoh yang akrab disama Anyang Jono’ ini untuk maju dalam gelaran Pilkada ini dengan menggandeng tokoh Milenial yang juga merupakan seorang akademisi Ilmu Pemerintahan yakni Dr. Yovinus, M.Si.  yang berkarir sebagai Dosen di Bandung Jawa Barat.

Lebih lanjut, Abdul Hamid mengungkapkan bahwa segenap kelompok dan tokoh masyarakat di seluruh Kecamatan di Kab. Sekadau telah menyatakan dukungan dan siap memfasilitasi syarat dari KPU yakni dukungan masyarakat melalui pengisian form pernyataan dukungan serta fotocopy KTP dari masyarakat Kab. Sekadau. Beliau berkeyakinan bahwa dalam waktu singkat, jumlah dukungan yang dipersyaratkan oleh KPUD Kab. Sekadau yakni minimal 15.229 dukungan akan dapat terpenuhi.

 “Kami akan berupaya untuk mengumpulkan lebih dari yang dipersyaratkan ungkap Pria Ramah dan Merakyat ini,” ujarnya.

Sementara itu bakal calon Wakil bupati Yovinus mengungkapkan bahwa agenda Pilkada bukan semata – mata merupakan kompetisi politik, atau sekedar perebutan kekuasaan, namun yang lebih penting adalah bagaimana gelaran pesta demokrasi ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat agar mampu menjadi pemilih cerdas, sehingga pemimpin yang akan dihasilkan juga memiliki kualitas, integritas, dan benar – benar memiliki niat tulus untuk memajukan kehidupan masyarakat di semua bidang.

Lebih lanjut, yopy sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa agenda politik berupa Pilkada ini jangan diciderai dengan hal-hal yang tidak mendidik masyarakat, serta merusak martabat demokrasi.

Seperti praktik – praktik politik uang, kecurangan, serta intrik – intrik yang tidak sesuai dengan semangat reformasi politik maupun pemerintahan yang selama ini gencar dilakukan oleh pemerintahan presiden Jokowi.

Oleh karena itu, Yovinus mengingatkan semua pihak untuk dapat menciptakan Pilkada yang bersih, akuntabel, transparan serta berkualitas. Karena itu, sebagai calon Wakil Bupati, jika terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Sekadau untuk memimpin, akan membantu bupati dalam mewujudkan tata laksana birokrasi yang bersih, efektif, efisien serta memprioritaskan kepentingan masyarakat yang lebih luas. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.