Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Abaikan PSBB Majalengka, Puluhan Remaja Diamankan Polisi

Loading...

MAJALENGKA – Sebanyak 22 remaja diamankan petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka Polda Jawa Barat, hasil laporan dari warga diketahui mereka sedang berkumpul pada malam hari sejak enam hari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP. M Wafdan, Kanit Pidum 1 Ipda. Heru Samsul Bahari dan jajaran Satreskrim Polres Majalengka mengatakan, atas dasar laporan dari masyarakat akhirnya sejumlah remaja ini diamankan.

“Puluhan remaja tersebut dinilai tidak mematuhi ketentuan sejak pemerintah menerapkan masa PSBB disituasi pandemi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Majalengka, mereka diketahui oleh warga bahwa ada sejumlah remaja sedang nongkrong pada tengah malam sekira pukul 01.00 WIB hingga melaporkan kepada polisi,” katanya. Senin, (11/05/2020)

Kapolres mengungkapkan, lalu kesemua remaja tersebut diamankan dengan mencatat identitasnya lalu memanggil orang tua dan keluarganya masing-masing sebagai langkah perhatian serta pembinaan.

“Diketahui diantara 22 remaja, tiga pria bertatto merupakan residivis atau mantan tahanan dalam kasus pertikaian dua gank motor dan ditempat yang sama ada empat remaja lainnya adalah perempuan,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan penggeledahan tidak ditemukan barang yang mencurigakan atau berbahaya seperti senjata tajam, narkoba ataupun miras.

“Masing masing remaja tersebut telah diberikan berupa teguran dan akan dicatat identitasnya serta diberikan edukasi sosialisasi terkait covid-19, jika kembali mengulangi maka akan diberikan berupa sanksi hukum tentang UU tindak pidana Kesehatan agar mengisolasikan diri atau terancam masa satu tahun kurungan penjara dan denda sebesar Rp. 100 juta,” tegasnya.

Dijelaskan, ini merupakan bentuk upaya kepolisian dalam menghadapi masa pemberlakuan PSBB di Kabupaten Majalengka agar masyarakat dapat memahami bersama peraturan pemerintah langkah upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona disease (Covid-19). (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.